Skip to main content

PAKET PAINTBALL DI PANGALENGAN

PAKET PAINTBALL DI PANGALENGAN
Photo : Property of ARTURE INDONESIA

Tempat Main Paintball di Pangalengan Bandung

Program outbound Team Building dengan muatan team work, leadership, strategy, communication dapat juga dikemas dengan konsep yang berbeda, dengan memasukan unsur tantangan di alam terbuka. Salah satunya berupa permainan Paintball di Pangalengan Bandung. Konsep Team Building tetap tertuang dalam kemasan paket outbound dengan sentuhan simulasi perang.
Paintball di Pangalengan Bandung ini dapat dijadikan dalam satu paket kegiatan Outbound Gathering bagi Company Gathering, Family Gathering maupun kegiatan outbound organisasi yang memilih Pangalengan Bandung menjadi tujuan kegiatan Outbound Gathering di Bandung.

Paket Paintball di Pangalengan

.


Sekilas Permainan Paintball
Beberapa simulasi permainan untuk Team Building, dapat dikemas dengan beberapa permainan. Mulai dari permainan team building konvensional yang banyak di tawarkan oleh vendor eo outbound, sampai dengan konsep permainan problem solving yang digabung dengan komponen perjalanan seperti treasure hunt atau amazing race.
Salah satu kemasan outbound team building, dengan suasana fun sekaligus sisipan challange, dikemas dalam permainan PAINTBALL.
Painball merupakan jenis permainan yang dapat dilakukan secara beregu dengan methoda simulasi tempur / perang.
Perlengkapan / sarana yang diperlukan dalam permainan paintball :
- Area yang terisolasi dari masyarakat umum.
- Pakaian perang, biasanya berupa pakaian "army"
- Topi pelindung, yang disebut "google"
- Senjata Semi Otomatis
- Peluru paintball

METHODA PERMAINAN PAINTBALL
Permainan paintball dapat dikemas dengan beberapa methoda permainan. Untuk permainan paintball di Pangalengan Bandung ini, setting permainan yang umum dengan beberapa sessi / tahap :
Sessi Terminator
Pada sessi awal ini, peserta yang sudah dibagi dalam 2 group harus bekerjama untuk menembak lawan main. Sessi Terminator dalam permainan paintball ini sekaligus sebagai tahap pemanasan dan orientasi lapangan sekaligus untuk mengatur strategi bermain untuk tahap berikutnya.
Biasanya untuk tahap ini, setiap peserta paintball akan diberi 20 butir pelur.
Penentuan pemenang akan ditentukan setelah semua anggota dalam satu group kalah. Indikator peserta yang kalah, apabila sudah tertembak dengan ditandai pecahnya peluru di tubuh mereka.

Sessi Perebutan Bendera Lawan / Perebutan Benteng Lawan
Setelah sessi pertama selesai dan sudah diketahui group pemenang, berikutnya tiap peserta akan diberi 20 butir peluru tambahan.
Berbeda dengan sistem tahap pertama, untuk permainan paintball berikutnya dua group akan diberi tantangan skenario permainan untuk dapat merebut bendera lawan / merebut benteng lawan.
Dalam permainan tahap kedua ini, biasanya peserta sudah mulai memikirkan strategi lebih detail

Sessi Destroyer
Merupakan methoda permainan tambahan, bila ternyata masih tersisa peluru setelah saat 2 sessi permainan dimainkan.
Sessi destroyer ini, semua peserta menjadi musuh, dan pada akhirnya hanya tersisa 1 (satu) orang sebagai pemenang.

Durasi / Waktu Permainan.
Lamanya permainan Paintball Outbound di Pangalengan Bandung ini tergantung pada peserta. Dengan strategi / kerjasama dalam permainan mempengaruhi lamanya permainan juga. Setiap peserta dituntut untuk melakukan efisiensi peluru yang dimilikinya.
Tahapan yang tidak boleh dilewati saat persiapan bermain paintball, seluruh peserta diwajibkan mendengar instruksi / arahan dari instruktur paintball.
Aturan dan arahan dari Instruktur Paintball ini, di titikberatkan pada keselamatan peserta, mengingat permainan paintball ini mengandung resiko cedera.

Tempat Bermain Paintball
Pemilihan tempat bermaian paintball, harus dipilih lokasi yang steril terhadap penonton lalu lalang orang. Biasanya tempat paintball ini berada di area khusus seperti di hutan wisata. Tempat bermaian paintball bisa juga dilaksanakan dilapangan terbuka di area hotel, namun tetap harus meperhatikan keselamatan penonton, dengan memasanga jaring pengaman di sekeliling area permainan.
Untuk membuat simulasi perang, di area paintball akan dipasang beberapa rintangan / penghalang.
Beberapa jenis rintangan / hambatan yang dibuat untuk simulasi permainan paintball; dapat berupa :
- jajaran pohon
- papan / seng
- drum / tong
- pohon tumbang
- kain terpal
- ban bekas
- dsb
Bila anda beraktiftas Outbound , Gathering, Outing di daerah Bandung; lokasi / tempat main paintball berada di Lembang, tepatnya di Hutan Wisata RAHONG Pangalengan Bandung

Paket Paintball di Pangalengan Bandung
Beberapa kemasan paket paintball di tawarkan untuk group outbound ; terdiri dari beberapa paket :
- Paket Painball Basic
- Paket Paintball Adventure ( berikut aktifitas Rafting dan atau Offroad )
- Paket Paintball Gathering ( berikut menginap di Pangalengan )

Info detail untuk EO Outbound di Pangalengan Bandung, EO Gathering Outing di Pangalengan Bandung, Tempat Outbound di Pangalengan Bandung, Outbound Pangalengan dengan paket kemasan permainan paintball, rafting, offroad di Pangalengan hubungi kami.


EO DI PANGALENGAN UNTUK OUTBOUND PAINTBALL


Agar kegiatan outing outbound gathering dengan Paket Paintball di Pangalengan dapat dilaksanakan secara optimal, pendampingan jasa event organizer akan sangat membantu.

Selain Paket Outbound Paintball di Pangalengan ini, kami menyediakan juga kemasan lainnya berupa Paket Outing seperti : Company GatheringFamily GatheringPaket Anak SekolahOutbound Semi MiliterTreasure HuntKids ProgramCharity Program, dsb berikut pilihan Aktifitas Outbound di Pangalengan seperti :

Pastikan acara anda terselenggara secara opimal dengan menghubungi kami :



EO Outing Outbound Gathering di Pangalengan

Popular posts from this blog

AKOMODASI CAMPING, BARAK, GUEST HOUSE, HOTEL DI PANGALENGAN

Kota Bandung sebagai destinasi wisata, banyak menawarkan jenis akomodasi / penginapan dengan berbagai kelas, konsep dan fasilitas berbentuk Hotel, Camping, Barak, Bungalow ataupun Villa atau Guest House. Untuk memenuhi kebutuhan wisata outing group ke Bandung yang saat ini lebih cenderung identik dengan tujuan ke Kota Lembang Bandung, Pangalengan menawarkan konsep penginapan yang tidak kalah menarik. Apalagi di Pangalengan menawarkan konsep wisata alam dan outbound adventure dengan konsep alam berupa water sport Rafting atau Arung Jeram yang terkenal di Situ Cileunca, serta perkebunan teh dan pemandian air panas Cibolang. Untuk memenuhi kebutuhan penginapan / akomodasi Group Gathering di Pangalengan; ada beberapa pilihan penginapan yang dapat dijadikan tempat bermalam. Berikut adalah beberapa penginapan yang berlokasi di kawasan Pangalengan. CITERE RESORT HOTEL PANGALENGAN Penginapan jenis Resort di Pangalengan ini berada di Jalan Raya Pintu Pangalengan No. 589 Palayangan, Pa

PAKET FAMILY GATHERING DI PANGALENGAN

FAMILY GATHERING Acara wisata outing outbound perusahaan / kantor kadang membawa anggota keluarga , pasangan serta anak-anak. Tujuan dari kegiatan ini selain sebagai penghargaan dari management perusahaan sekaligus untuk membangun komunikasi dan silaturahmi antar keluarga karyawan. Untuk kegiatan secara khusus tersedia FAMILY GATHERING PANGALENGAN PACKAGE . ARTURE INDONESIA  Pangalengan Bandung menawarkan paket spesial di Pangalengan untuk kegiatan Family Gathering dengan pilihan konsep :  "Fun Family Day" , dengan pilihan : - Paket Tanpa Menginap - Paket Berikut Menginap BUTTLER SERVICE Penanganan Program Family Gathering di Pangalengan ini , kami kemas dengan konsep khusus. Untuk peserta Dewasa dan peserta Anak-Anak akan didampingi oleh pemandu khusus, sehingga kegiatan dapat optimal (orang tua tetap dapat beraktifitas). Untuk mengoptimalkan service butler service ini, ARTURE  INDONESIA Pangalengan Bandung didukung oleh tim / sumberdaya manusia dengan kemampuan

PAKET OUTBOUND ANAK SEKOLAH DI PANGALENGAN

Paket outbound anak sekolah di Pangalengan. Proses belajar mengajar di Sekolah tidak hanya dapat dilakukan di dalam ruang kelas. Interaksi antara teman belajar dan guru yang dilakukan saat berada di lingkungan sekolah dipandang perlu untuk dikombinasikan dengan proses pembelajaran di luar sekolah melalui beberapa kemasan program seperti outing outbound, ekowisata, Studi Wisata, Field Trip, atau program lainnya yang terkat dengan kegiatan dengan mengkombinasikan kegiatan di luar sekolah / kelas. Outbound Edukasi yang ditawarkan dengan konsep Alam terbuka di Pangalengan ini kami kemas berupa beberapa pilihan paket edukasi dan chacater building yang disesuaikan dengan karakteristik peserta seperti : Paket Outbound Khusus Anak PAUD / Pra Sekolah Paket Outbound Khusus Sekolah Dasar Paket Outbound untuk Siswa SMP . SLTP Paket Outbound untuk Siswa SMA / SLTA Paket Outbound di Pangalengan untuk sekolah ini dapat disesuaikan dengan konsep yang diinginkan dari sekolah, seper